Thursday 3 September 2015

Review Manga, Manhwa, Manhua Yang Berkaitan Tentang Game Online

Wah ternyata sudah sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu..... loh kok ane nyanyi lagunya si Ridho Rhoma sih? haha gak apalah yang penting sekarang ane mau update Blog jadul ne,hehe...
Btw udah lama gak update blog karena kesibukan  sekolah ane di dunia nyata, so kali ini ane mau ngebahas mengenai komik (manga/manhwa/manhua) yang bertemakan Game Online yang patut kalian baca.


Tentunya udah pada tau kan komik yang bertemakan game online?? Yup, seperti salah satu anime yang sempet nge-tren di Negara kita Indonesia tercinta yaitu “SAO” pasti udah pada tau kan? Kalo blom yahh....... Tapi saya tidak akan membahas tentang SAO, dan ternyata eh ternyata ada juga loh komik tentang game online yang lumayan keren pastinya gak kalah seru jika dibandingkan dengan SAO, so langsung aja kita simak aja dibawah ini....

  1. The Legendary Moonlight Sculptor (Manhwa / Webtoon)
The Legendary Moonlight Sculptor

Seorang pria yang diabaikan oleh dunia, seorang pria yang menganggap uang adalah segalanya, dan yang dikenal sebagai Dewa Perang yang legendaris di game MMORPG yang sangat populer, Continent of Magic. Dengan umurnya yang beranjak dewasa, ia memutuskan untuk berhenti, namun sedikit usahanya untuk mendapatkan sedikit penghasilan tambahan demi waktu dan usaha saat bermain game, berbuah menjadi sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapapun.
Melalui serangkaian keberuntungan, karakternya yang dikenal legendaris laku sebesar 3,1 milliar won, membuatnya senang bukan kepalang, hanya untuk kembali jatuh dalam keputusasaan yang dalam setelah kehilangan hampir semua uangnya kepada para lintah darat yang kejam.
Dengan pengetahuan barunya tentang mendapat uang dari bermain game, ia bangkit dari dalam jurang keputusasaan, dengan semangat dan tujuan baru, dan melangkah maju ke era baru dunia game, yang dipimpin oleh Virtual Reality MMORPG pertama di dunia, Royal Road.

Ini adalah cerita tentang legenda Lee Hyun, tentang jalannya yang di tempuh untuk menjadi seorang Emperor dengan hanya bermodal rasa kasih sayang kepada keluarganya, keinginan yang berlebih terhadap uang, pikirannya yang tidak dapat ditebak, tubuhnya yang dilatih dengan penuh perhitungan, dan bakatnya untuk bekerja keras.
(updatenya hari senin kalo tdk salah-thanks to mangacow)

The New Gate (Manga)
The New Gate

"The New Gate", sebuah game online yang telah berubah menjadi permainan kematian, kini melepaskan puluhan ribu pemain yang telah diseret kedalamnya, berkat upaya dari Shin, salah satu pemain tertua. Tapi setelah ia mengalahkan bos terakhir dan membebaskan seluruh pemain, ia pun ditelan oleh cahaya aneh dan menemukan dirinya dalam dunia game 500 tahun di masa depan.
(updatenya sebulan sekali setiap selasa ke-2) thanks to ak scans.

Overlord (Manga)
Overlord

Pasti banyak yang udah pada tau kalo yang satu ini, malahan udah ada animenya.
Ceritanya dimulai dengan Yggdrasil, sebuah game online populer yang di shutdown diam-diam pada suatu hari. Akan tetapi, sang protagonis Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga akhirnya berubah menjadi sosok seorang tengkorak yang dikenal sebagai “Wizard Terkuat”. Dunia terus berganti, dimulai dari NPC yang memiliki perasaan seperti manusia. Tidak memiliki orang tua, teman, atau tempat di masyarakat, Momonga bertekad untuk mengambil alih game yang telah berubah menjadi dunianya.
(updatenya gak tentu)

RPG (Manhwa / Webtoon)
RPG

Setelah bertengkar dengan timnya, Guild Master dari serikat terbesar berhenti bermainan. Sebagai pemain top, ia menciptakan item unik yaitu sebuah WIG. Setelah 2 tahun, ia kembali dan mengetahui ternyata seluruh itemnya dan item unik ciptaannya telah dicuri oleh hacker, dan ia dibenci oleh semua pemain. Ikuti saja kisahnya bersama rekan2 barunya yang cukup kocak, dan misteri kenapa dia berhenti bermain game serta alasan dia dibenci oleh player lain.
(masih english scan bisa dibaca di mangapark.me atau situs read online lainnya).

Zhan Long (Manhua)
Zhan Long

Li Xiao Yao. Seorang mantan member S.W.A.T , yang berhenti dan menjadi seorang satpam biasa. Ketika diperintah untuk mengambil sebuah tangga, dia tidak sengaja masuk ke ruang VIP yang seharusnya bukan gudang penyimpanan dan melihat perempuan yang tengah berganti pakaian. Sebagai balas dendam, ia membawanya keluar ke suatu tempat dan meninggalkannya disana. Dia menghabiskan waktu berjam-jam berjalan kembali hanya untuk menemukan dirinya ditendang keluar karena tidak bisa membayar kos. Sembari hal-hal buruk datang satu per satu, atasan S.W.A.T nya menawarkan dia pekerjaan baru sebagai pengawal putri CEO Perusahaan Tian Xin, baik dalam dunia nyata maupun di dalam game virtual.
(gak pernah upadate lagi gan sayang sekali)

Komik2 diatas adalah komik yang sudah Admin baca kalau ada komik yang terlewat atau luput dari penelusuran admin tolong share aja dikolom komentar.

10 comments :

  1. Ada lg 1 klo ga salah namanya world creator

    ReplyDelete
  2. Bray ada tau gak ,komik tentang dimana dia kan seorang pelajar sekolah tapi kehidupan sekolahannya ini tentang game, dan ntar dia bakal jumpa sama temen masa lalu dia yang dulunya dia ajari main game dan sekarang uda jago main game tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  3. We ada yg tau judul komik mc jual akun game,trus hasil uangnya dipake bayar utang

    ReplyDelete
  4. Play Baccarat - Spielau GmbH | Wör Ihrre - Ville
    Baccarat has become one of the leading card games หารายได้เสริม in the industry 바카라 사이트 for many years now. This is because of the power of hands, not by chance. There 바카라 are many strategies and

    ReplyDelete