Thursday 19 November 2015

7 Manhua Keren Yang Wajib Kalian Baca



Hai para readers mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Manga atau komik yang berasal dari Negeri Sakura “jepang” yang selalu menyuguhkan beragam cerita yang unik dan keren seperti Naruto, Bleach, Onepiece dan sebagainya, tapi kali ini saya akan membahas mengenai komik2 atau Manhua keren yang berasal dari negeri tirai bambu “China” dan tentunya tidak kalah keren dari manga2 jepang.

Sebenarnya kalau saya mendengar yang namanya komik china saya pasti akan teringat dengan komik karya dari Tony Wong, tapi ternyata eh ternyata komik atau manhua banyak juga loh yang keren dan tentu tidak kalah dengan manga jepang, dan listnya ada dibawah ini :

1. Soul Land atau Combat Continent atau yang dalam bahasa chinanya berjudul Douluo Dalu, manhua ini di ambil berdasarkan cerita dari Light Novel karya Tang Jia Shan Shao.
 
Cerita dari soul land ini mengisahkan tentang seseorang pria berbakat yang berasal dari sekte Tang yang bernama Tang San. Akibat menguasai teknik terlarang Tang, dia dijatuhkan hukuman untuk melompat dari tebing dan kemudian meninggal. Namun, dia dilahirkan kembali ke dunia lain yang penuh dengan Spirit Essence. Pada usia enam tahun, setiap orang akan memiliki kesempatan untuk membuka Spirit Essence. Spirit memiliki berbagai bentuk: senjata, tanaman, dan hewan; Kekuatan tersebut dapat membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Spirit yang hebat dapat dilatih untuk terlibat dalam pertempuran. Sebuah Spirit Master merupakan jiwa dan jantung dari Combat Continent! Ketika Tang San berumur enam tahun, sebuah kejutan besar telah menantinya. Hidup damai di dunia baru ini akan mengubah segalanya

2. Soul Land II

Soul Land II, berbeda dengan serial soul land sebelumnya kali ini setting ceritanya 10.000 tahun dimasa depan setelah petualangan Tang San, Jika kalian ingin membaca Soul Land II kalian tidak perlu menamatkan serial Soul Land sebelumnya karena ceritanya tidak begitu berkaitan tapi mungkin ada sedikit spoiler tentang Soul Land yang pertama dan karakter utamanya adalah seorang bocah yang bernama Huo Yuhao yang memiliki spirit essence unik “Spirit Eye”, tidak seperti Tang San yang dijuluki seorang yang jenius dan berbakat Huo Yuhao justru dianggap sampah karena spirit essence yang dimilikinya karena hanya mampu membaca pergerakan, dan setelah kematian ibunya Yuhao pun pergi melakukan perjalanan seorang diri dan ia menyimpan dendam yang sangat besar terhadap orang2 yang memperlakukan dirinya dan ibunya secara tidak manusiawi, serta perjumpaan Yuhao dengan spirit beast berusia 1.000.000 tahun yang akan mengubah hidupnya dan bergabungnya Yuhao dengan sekte Tang yang didirikan Tang San 10.000 tahun yang lalu.
3. Good Reaper / Shanlian de Sishen


masih dengan pengarang yang sama Tang Jia Shan Shao mengisahkan tentang Ah Dai bocah polos dan bodoh yang berprofesi sebagai seorang pencuri untuk bertahan hidup dibawah asuhan Paman Li. Ah Dai yang sangat suka sekali makan ini hidupnya  mulai berubah saat ia mencuri dompet dari Alchemist terhebat Gliss, karena melihat kepolosan dari Ah Dai Gliss pun mengangkat Ah Dai sebagai muridnya, apakah tujuan Gliss yang sebenarnya? Ikutilah petualangan si Ah Dai dalam menjalani kehidupannya.
4. Battle Through The Heaven (Dou po Cang Qiong)
 

Di negeri di mana ada keajaiban hadir. Sebuah daratan di mana yang kuat membuat aturan dan yang lemah harus mematuhi. Sebuah daratan yang penuh dengan harta memikat dan kecantikan namun juga penuh dengan bahaya yang tak terduga. Xiao Yan, yang telah menunjukkan bakat yang tidak pernah terlihat dalam beberapa dekade, tiba-tiba tiga tahun yang lalu kehilangan segalanya, kekuatannya, reputasinya, dan janjinya untuk ibunya. Ilmu sihir apa yang telah menyebabkan dia kehilangan semua kekuatannya? Dan mengapa tunangannya tiba-tiba muncul?....... penasaran? Baca aja langsung komiknya seru banget loh...
5. Tales Of Demons And Gods


Nie Li, salah satu Demon Spiritis yang terkuat dalam kehidupan masa lalunya berdiri di puncak dunia persilatan, namun ia kehilangan nyawanya saat bertarung dengan Sage Emperor dan enam beast peringkat dewa, jiwanya kemudian terlahir kembali kembali sewaktu ke ketika ia masih berusia 13 tahun. Meskipun dia yang paling lemah di kelasnya dengan bakat terendah hanya Red Soul Realm, dengan bantuan pengetahuan yang luas yang ia miliki dalam kehidupan sebelumnya, dia berlatih lebih cepat dari siapapun.
dan bagaimanakah perjuangannya untuk melindungi kota yang di masa mendatang akan diserang oleh beast dan akhirnya hancur, serta melindungi kekasihnya, teman-teman dan keluarga yang meninggal dalam serangan beast. dan untuk menghancurkan keluarga Suci yang meninggalkan tugas mereka dan mengkhianati kota dalam kehidupan masa lalunya.
6. Panlong (Crouching Dragon)
 
Linley adalah bangsawan muda dari klan Baruch yang pernah menjadi klan terkuat dan mendominasi dunia. Dia memiliki cita-cita besar dan ingin menyelamatkan klannya. Perjalanan Linley dimulai ketika ia dengan tidak sengaja menemukan sebuah cincin, yang memiliki ukiran naga melingkar di sekitarnya. Dan bagaimanakah perjuangan Linley saat ia mulai mengetahui kehebatan dari cincin tersebut?

7. Wu Dong Qian Kun
 
Dalam Perjalanan dari pengembangan diri, Seseorang Membutuhkan Pengendalian Yin dan Yang, Keberuntungan, Untuk Mencapai untuk Nirwana, Penguasaan atas Kehidupan dan Kematian, Kekuatan Atas Reinkarnasi. Pada puncak dari sebuah Seni Bela Diri, mampu memecah langit dan mengguncang Dunia!
Lin Dong, seorang anak biasa dalam keluarga dari klan Lin, tidak sengaja menemukan Batu Ajimat yang misterius di dalam gua. Sejak saat itu takdir Lin Dong mulai berubah!


Nah itulah Manhua keren yang wajib kalian baca saya pun masih mengikuti kelanjutan ceritanya, dijamin kalian pasti gak bakalan kecewa.

53 comments :

  1. makasih bos infonya, ak sudah baca itu semua komiknya emang bagus2... share lagi dong komik2 man hua.

    ReplyDelete
  2. mantap gan, share lagi doang selain 7 diatas gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, gan.
      Iya nih, sebenernya masih banyak kok manhua2 keren, tapi sayangnya grup scannernya jarang update aja -_-
      dan sayangnya, di Indonesia manhua nggak sepopuler manga, manhwa, dan webtoon

      Delete
    2. Setuju banget kak kataku manhua lebih seru dari komik lain setelah aku tau komik manhua webtoon terlupakan 😂😂😂

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Below yg Sudan itu light novelnya gan

      Delete
    2. ada yg bahasa indo ngk???

      Delete
    3. Minta link manganya donk

      Delete
    4. Mamgacanblog.com
      Atau cari google aja gam

      Delete
  4. Gan saya minta link soul land 2 yang bahasa indonesia nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. bisa dibaca di situs mangaku.web.id atau di komikstation.com
      tapi ane kurang tahu, gan, situs yang bagus yg mana. Soalnya ane biasanya baca di readmanga.today atau mangapark

      Delete
  5. Gan kalo bisa bikin post yang ngebahas manga, manhwa, atau manhua yang si main character nya reinkarnasi donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mas, tales of demon and gods tentang reinkarnasi loh, keren ceritanya.

      Delete
    2. Desorate era juga rekarnasi kok

      Delete
    3. Desorate era juga rekarnasi kok

      Delete
  6. Berkat manhua inggris gue jadi lancar :v

    ReplyDelete
  7. manga soul land gada yang translate atau tiap minggu update??

    ReplyDelete
  8. Di pecintakomik.com soul land 1,2&3 ada tuh

    ReplyDelete
  9. Mau baca komik download aja aplikasinya manga Indonesia di jamin keren2..

    ReplyDelete
  10. Itu semuanya dah aku baca ...souland 1 sama souland 2 lumayan bagus ceritanya dan sama wu dong qiang kun juga bagus ceritanya aq lanjut baca novelnya itu masih update..dan juga tales of demons and gods itu fav aq dah aq lanjut baca novelnya juga cuman skrng updatenya 1 bulan 1 chapter jakk...
    Oh ya desorate era lumayan bagus lohh
    Komiknya baru 20 chapter cuman aq lanjut baca novelnya. Novelnya masih update sampai sekarang kok...menurut aa sih bagus la...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tdg lama... dong qiang ada jg to vovelnya

      Delete
  11. ada menhwa mirip douluo dalu ( soul land ) , tp bukan 1 2 ato yang 3. ini critanya ampir sama kaya yg pertama spirit nya dpt rumput sungai tp lupa judul apaan... ada yg tau ...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksudnya the legend of dragon king bro??, itu karakter utamanya namanya Tang Wu Lin...

      Delete
  12. ada komik yg mirip kaya gini lg ngga yah gan

    ReplyDelete
  13. gan klo wu dong qian kun di komiknya chapter 50 di novelnya chapter berapa? Sekalian Battle Through The Heaven sekarang kan udah sampe chapter 189 komiknya klo di novelnya chapter berapa? Tolong dong bagi yang tahu

    ReplyDelete
  14. udh baca semua ini judul komik! Benar2 seru dan keren!!!

    ReplyDelete
  15. rekomendasi dr saya: zui wu dao, star martial god technique, yin zhi shoumuren.

    ReplyDelete
  16. Ane ngikutin novel sekaligus manga'a

    Dari semuanya menurut ane WDQK sama Goodreaper yg endingnya sad... Salah satu main heroine mati

    BTTH happy ending(Harem), Panlong happy ending(wedding sama putri yg rambut kuning)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTTH dimana novel yang sudah tamat?
      bagi linknya gan...!!!

      Delete
    2. main heroine yang mati di WDQK yang rambut biru kah ?

      Delete
    3. contoh ga baik ini orang!!
      ngasih spoiler sebanyak ini, tolong dong pikirin perasaan orang yg mau baca

      Delete
  17. guys pencinta komik mohon infonya donk untuk link url site yang komplite komiknya... soalnya soul land baru belum tamat ke dua panlong itu juga belum tamat.. kalau ada web yang tamat komiknya,,, karena menurutku karena udh ada soulland 2 tentunya soulland 1 udh tamat.. tapi menurutku nanggung..

    ReplyDelete
  18. Gan kasik tau lagi manga manga manhua nya keren keren saran yg di atas tpi masih kurang nih

    ReplyDelete
  19. Ada yg tau tales demon and god season ke 2 kapan keluar?

    ReplyDelete
  20. gan, ada yg tau ga manhua yg ceritanya
    ada dua sekte berkelahi, yg 1 kalah, ketuanya harus mengundurkan diri
    lakonnya itu semedi di gua yg ada di gunung/bukit. setelah beberapa taun di bangkit dan jd dwasa, dan gua di sekitar tmpat semedi jadi tmpat hewan buas.

    ada y tau judulnya ga ?
    dulu bru baca dikit belum di save, hp rusak soalnya, n ga apal judulnya

    ReplyDelete
  21. Kalau tau Wu Dong Qian Kun di komiknya chapter 61 di novelnya chapter berapa ya ?

    ReplyDelete
  22. Lagi cari2 Manhua rekomend,, sebagian rekomend diatas beberapa udah ane baca.. jujur sih, ane gak demen animenya, lebih milih komiknya (ya mungkin gara2 pengucapan bahasanya yg udah terlanjur sering nonton anime jepang, jd berasa geli aja ditelinga kalo nonton anime china/korea).

    antara Manga - Manhwa - Manhua ..lebih asik manhua karna berwarna.
    oiya, tambahin gan rekomendasi manhua lainnya jg gan...

    ReplyDelete
  23. sekedar info untuk manhua SL 1 , 2 ,3 sama BTTH lagi mandet ga tau bakal update lagi atau ngak, cuma Tale Damon and God aja yang masih on Going biasanya tiap 3-5 hari sekali :v just info (konyolnya manhua Soul Land yang mana SL 1 blm tamat keluar SL 2 yang hampir mirip lah dan sekarang klo ga salah udah ada SL 3 ) aneh bin ajabib :v :v

    ReplyDelete
  24. Lol... baru tau ane mah soul land 1 dan 2 gak berkaitan... hampir ane stop baca soul land 2 karena takut kena spoiler dikarenakan soul land 1 masih ongoing

    ReplyDelete
  25. Feng shen ji, ceritnya epic banget, karakternya juga keren keren

    ReplyDelete
  26. Soul land 1 chapter 150 keatas ceritax jadi bangke. moga2 tales of demon nggak berubah kayak soulland.

    ReplyDelete
  27. itu manhua wdqk sama Btth, btw itu ntar saling berkaitan..
    ntar nyambungnya di manhua TGR...

    ReplyDelete
  28. masih ada yang selain diatas gan?

    ReplyDelete
  29. Min manhua battle through the heavens ada kelanjutannya ???

    ReplyDelete
  30. Kebetulan banget, gue lagi nyari anime china buat tontonan waktu luang. Thanks gan!

    ReplyDelete