Tuesday 29 May 2012

Cara Mengubah Efek Warna Pemandangan Pada Photoshop 7

Tutorial kali ini sangat teramat simple. Nggak pake tool apa - apa, cuma perlu sedikit keahlian mainin mata[?] aja heuheuheu~. Penasaran? Let's start the tut then! ^^



  •  Seperti biasa, buka file yang akan dijadikan korban.

  • Tekan ctrl + U atau bisa juga Image > Adjustment > Hue/Saturation. Pilih warna sesuai kata hati anda hihihi XD. Kalo ane sih pake Hue: +79, Saturation: +10 dan Lightness: -12 (kayak gambar dibawah deh =.=

Hasilnya ntar kayak gini...


  • Untuk 'memperbagus' suasananya, selanjutnya, tekan ctrl + B atau pilih Image > Adjustment > Color Balance. Nah, yang ini juga terserah mau pake warna apa aja, okay! ^^V

Karena saya pencinta "Blu", saya set 100 ke cyan. Hasilnya kayak gini,

(Kayaknya ada pemampakan deh digambar atas =3=)

  • Selanjutnya, untuk memberi efek biar suasananya tambah gimana gitu, kita beralih ke Image > Adjustment > Levels atau ctrl + L. Atur angkanya seperti gambar dibawah (bisa nggak juga, tergantung selera sih sebenernya ^^)


Hasilnya...

(Penampakannya mucul lagi >.<)

  • Kalo udah ngerasa cukup, bisa kok berhenti sampe di step atas. Tapi kalo mau bisa juga sih lanjut, ini untuk sentuhan akhir aja. Silahkan pilih Image > Adjustment > Brightness/Contrast. Set angkanya seperti gambar.

Hasil akhir...



~FIN

Tutorial yang gampang kan? heuheuheu XD
Cuman mainin Menu Bar aja ^^.
Tutorial selanjutnya nyusul aja ya, berhubung aku/ane/saya/I/me lagi sibuk ^^"
Jaa ne ~

4 comments :