Thursday 17 March 2016

Review Manhua Xian Ni

hai kawan-kawan pembaca setia artikel di blog ini, mohon maaf karena saya baru bisa update sekarang, soalnya saya sangat sibuk di dunia nyata. tapi kalian tidak perlu kecewa karena saya akan mengusahakan untuk tetap merilis artikel minimal seminggu sekali ~ hehe.

langsung saja kali ini akan saya bahas Manhua yang berjudul Xian Ni dan pastinya komik ini gak kalah seru dari komik2 yang pernah saya posting sebelumnya.

Wang Lin
Xian Ni atau Renegade Immortal atau dalam bahasa indonesianya Pengkhianat Abadi merupakan adaptasi dari Webnovel yang berjudul Xian Ni yang dikarang oleh Ergen. komik ini bercerita tentang perjuangan Wang Lin yang bercita2 menjadi seorang Saint untuk membahagiakan dan membuat keluarganya bangga.

Alur Cerita :
Dia diizinkan untuk berpartisipasi dalam beberapa tes untuk menjadi murid di Sekte Heng Ye. Dalam ujian, ia bertemu Wang Zhou, yang ia kira seorang gadis karena rambutnya dikepang panjang, dan Wang Jie. Meskipun ia gagal semua 3 tes (Power Spiritual, Willpower, dan Door Test), namun ia menunjukkan tekad yang besar.
Wang Lin terkejut dan kecewa ketika dia tidak menjadi murid dari Sekte Heng Ye, mengecewakan keluarganya, dan membuang-buang kesempatan yang diberikan oleh Pamannya kepada dirinya. Dia kemudian memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk menjadi lebih kuat, tapi sayangnya tanpa sengaja ia bertemu seekor Harimau, tanpa ada pilihan lain dengan hanya sebuah tongkat kayu yang ia gunakan untuk melindungi dirinya. dan Wang Lin yang semakin terpojok diujung jurang, berhasil membunuh harimau itu tapi akhirnya dia jatuh dari atas tebing. namun secara ajaib Wang Lin dapat selamat setelah terjatuh dari jurang karena tubuhnya terlindungi dari benturan oleh tubuh harimau itu.
Ketika ia terbangun, ia menemukan Niedan (seperti kelereng bentuknya tapi saya tidak begitu tau apa namanya dalam bahasa indonesia) dari harimau tersebut. Dia pun frustrasi karena tidak dapat menggunakannya dan karena kesal dia pun membuang Neidan tersebut. Niedan tersebut jatuh ke dalam kolam air, Wang Lin kemudian mengambil air menggunakan tangannya untuk minum dan ia pun terkejut karena mengetahui lukanya sembuh dan menyadari bahwa batu itu mempunyai cara tersendiri dalam penggunaannya. Wang Lin kemudian mencoba untuk turun tebing menggunakan kain, tapi akhirnya ia jatuh ke bawah. Untungnya, ia berhasil ditemukan. Orang2 mengira ia mencoba untuk bunuh diri, tapi pada akhirnya Wang Lin bisa bergabung ke Sekte Heng Yue dengan syarat bahwa ia harus mencapai tingkat suci dalam periode 5 tahun atau dia akan diusir

itu rangkuman dari ch 1 sampai ch 2, kalau kamu penasaran tinggal baca aja langsung disitus baca komik online kesukaan kamu. saya jamin kalian tidak akan menyesal baca komik ini soalnya komik ini cukup epic. oh iya saya hampir lupa  komik ini updatenya hanya 2 chapter dalam 3 bulan.
 

Sumber : http://xian-ni.wikia.com

No comments :

Post a Comment