Sunday 1 April 2012

Cara Mengubah Warna Iris Mata Dengan Adobe Photoshop 7.0

hi guys! ini adalah postingan pertama saya di blog yang superrr gaje ini... sebenernya saya bingung mau memposting artikel seperti apa di blog ini, tapi setelah berpikir singkat[?] saya memutuskan untuk memposting artikel ini.

oke, langsung aja yaa...




  • step 1 : buka file yang akan dijadikan pasien dengan klik File > Open... atau bisa juga dengan menekan tombol ctrl+O kemudian pilih file yang akan di "operasi" dan tampilannya seperti ini:



step 2 : tekan tombol Q di keyboard dan pilih brush tool. lalu set opacity ke 100% dan sesuaikan ukuran brush dengan iris mata. kemudian, brush ke daerah iris mata seluruhnya, seperti gambar dibawah.



  • step 3 : exit quick mask mode deengan menekan tombol Q atau pilih ikon yang sudah dilingkari dengan warna merah.



  • step 4 : klik Rectangular Marquee Tool, lalu klik kanan di daerah iris mata dan pilih "Select Inverse".  kemudian klik kanan lagi di daerah iris mata dan pilih "Layer Via Copy".




  • step 5 : setelah agan - agan berhasil melakukan step 4, layer baru pun sudah terbentuk. nah... sekarang baru kita mulai percobaannya... khukhukhukhu... *evil grin*. Okay, langkah selanjutnya adalah : pilih Layer > New Adjustment Layer > Color Balance.



  • step 6 : setelah itu, akan muncul pilihan seperti ini. "centang" Group With Previous Layer, kemudian tekan OK.



  • step 7 : kemudian, akan mucul pilihan seperti dibawah ini. nah, sekarang agan - agan bisa mengubah warna iris mata sesuka hati agan - agan semua :D, baru tekan OK.



hasil akhirnya ntar kayak gini. tapi di gambar ini ane memakai  color levels +100 -49 +41.


menurut agan - agan gimana? gampangkan? kalau masih ada langkah - langkah yang kurang jelas, bisa ditanyakan kok :)

    3 comments :